banner-top

Timnas U-22 Tidak Jadi Tanding Uji Coba Lawan PSM Makassar

Timnas Indonesia U-22 batal tanding uji coba dengan PSM Makassar. Sebagai gantinya, Timnas ganti dengan menggelar internal game.

Sebelumnya, Timnas U-22 akan gelar 4 uji coba sebelum bertanding di SEA Games 2023. Awalnya melawan Bhayangkara FC, 2 kali lawan Lebanon dan akan ditutup dengan lawan PSM Makassar pada 18 April.

Tapi pertandingan ujo coba terakhir lawan PSM Makassar dibatalkan menyusul padatnya agenda PSM yang baru jadi juara Liga 1 2022. Tim pelatih yang ingin pasukannya tetap berlaga pun mengakali dengan melakukan uji tanding internal.

“Kami menunggu kerangka tim pada 18 (April) kami akan menggelar internal game. Besok PSM ada acara dan tidak jadi uji coba dengan kami,” kata Indra Sjafri saat memberikan keterangan, Minggu (16/4/2023).

“Tapi Plan B, kami tetap melakukan internal gim. Akan ada dua tim dipegang dua pelatih. Di situ kami akan melihat pemain-pemain yang belum dipastikan dan untuk dipastikan pemain yang terpilih,” ujarnya menambahkan.

Setelah internal game, Timnas U-22 hanya ada waktu sekitar 10 hari sebelum mereka berlaga ke SEA Games yang dimulai 29 April.

Pemain yang belum bergabung seperti Pratama Arhan sampai Marselino Ferdinan diharapkan bisa bergabung sebelum SEA Games.

Jika tim sudah komplit, tim pelatih akan lebih mudah untuk menilai pemain-peman yang akan masuk skuad final. Dan cabor sepakbola SEA Games mendatang hanya mengizinkan tim mendaftarkan maksimal 20 pemain.

“Kerangka tim setelah nanti di periode 10 hari kami akan memulai membentuk tim secara utuh yang nanti akan disiapkan lawan Filipina dan kerangka timnya,” tutur Indra Sjafri.

“Hamdallah tim analis kami juga sudah membantu saya untuk mencari informasi tentang lawan grup di SEA Games. Jadi persiapan untuk menghadapi itu hanya 10 hari, dari 19-29,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply