banner-top

Lawan Vietnam, Berharap Timnas dengan Pemain di SEA Games 2023

Gobet – Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ada modal yang bagus lawan Vietnam nanti. Karena ada beberapa pemain di skuad SEA Games Kamboja.

timnas, pemain, piala asia, laga, pertandingan

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat 19 Januari 2024 pada malam WIB. Timnas level senior ini sudah lama menantikan kemenangan lawan Vietnam.

Kemenangan terakhir Indonesia lawan Vietnam terjadi pada U-23 di ajang SEA Games Kamboja 2023 dibawah asuhan Indra Sjafri. Dan beberapa pemain di ajang tersebut dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023, seperti Marselino Ferdinan, WItan Sulaeman, Pratama Arhan sampai Ramadhan Sananta.

Gobet – Shin Tae-yong menegaskan keberhasilan di SEA Games tidak menjamin akan sukses pada laga Piala Asia 2023 nanti. Tapi Shin Tae-yong percaya timnas senior pasti bisa dapatkan hasil yang lebih baik.

“Terlepas dari hasil yang dicapai Timnas Indonesia U-23, itu adalah masa lalu. Itu tidak penting lagi. Kami punya pemain-pemain muda yang berpengalaman mengalahkan Vietnam di SEA Games, tapi kami juga punya aset lain, pemain-pemain yang lebih bagus,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Msheireb, Doha.

“Jadi saya cukup yakin pada pertandingan. besok mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya. Kami terus meningkat dan kami akan memperlihatkan penampilan yang lebih baik,” tegasnya.

Timnas Senior terakhir kali bertemu dengan Vietnam di Piala AFF 2022. Saat itu Timnas kalah 0-2 di leg kedua semifinal yang berlangsung di kandang Vietnam. Lawan Vietnam, Berharap Timnas dengan Pemain di SEA Games 2023.

Jika dilihat dari 6 laga terakhir, Indonesia sebenarnya belum pernah menang. Catatan terbaik Timnas hanya imbang 3 kali dalam total pertemuan tersebut.

Other Articles

Leave a Reply