banner-top

Lexyndo Hakim Ditunjuk Jadi CdM Sea Games 2023, Susun Persiapan

Lexyndo Hakim jadi CdM dan akan memimpin kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung pada 5 – 17 Mei 2023.

NOC Indonesia atau Komite Olimpiade Indonesia menunjuk Lexyndo Hakim sebagai Chef de Mission (CdM) SEA Games 2023 pada hari Selasa (14/2/2023) di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta.

Lexyndo Hakim juga menjabat sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta. Ia mengatakan mendapatkan kehormatan karena dipercaya memimpin kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Selesai ditunjuk menjadi CdM, dia mengatakan dirinya langsung akan berkoordinasi dengan tim internalnya. Dan juga dia akan meninjau pelatnas-pelatnas cabang olahraga yang akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Lexyndo juga berharap dukungan datang dari sesama stakeholder olahraga nasional dalam meningkatkan prestasi kontingen Indonesia di Kamboja nanti.

“Kami akan melakukan rapat internal untuk pemantapan tim. Kami berharap dengan sinergi dan kolaborasi antar stakeholder mampu meraih prestasi terbaik untuk Indonesia,” kata Lexyndo.

“Dalam waktu dekat kami akan mengunjungi langsung pelatnas untuk melihat persiapan mereka,” sambungnya

“Ada hal yang perlu kami atensi dan melihat kondisi di lapangan. Saya akan mengkoordinasikan, mengkomunikasikan, memberikan perhatian, memastikan kenyamanan, dan fokus atlet hanya untuk bertanding,” kata Lexyndo.

SEA Games 2023 Kamboja nanti beberapa cabang olahraga unggulan Indonesia yang pernah meraih emas, tidak akan dipertandingkan, antara lain Duyung, Panahan dan Menembak.

SEA Games 2023 Kamboja mempertandingkan 36 cabor, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan. CAMSCO juga menyepakati satu cabor teqball masuk dalam kategori demonstrasi.

Other Articles

Leave a Reply