banner-top

Lexyndo Hakim Setahun Menjabat Membuahkan Hasil

Sudah genap setahun Lexyndo Hakim mengemban tugas Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026, Minggu (15/1/23). Setahun berjalan, berikut rekam jejaknya.

Pada awal terpilih, Lexy bergegas melakukan safari, baik ke klub, turnamen, sampai pelatihan wasit. Yang bertujuan untuk berkenalan, silaturahmi, menyamakan visi misi serta mengumpulkan masukan agar basket DKI Jakarta jadi lebih baik.

Selangkah demi selangkah, Lexy menjalankan program kerja sekaligus memperbaiki kekurangan dalam segala hal.

Lexy memperbaiki kekurangan mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga menjalin komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta.

Pelaksanaan program kerja dalam setahun ini berbuah manis. Lihat saja penyelenggaraan rapat kerja daerah (rakerda) dengan enam wilayah (pengkot/pengkab) terlaksana begitu hangat dan solid. Dan pada tingkat pelajar, Tim DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Kemudian, pada Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) 2022 di Padang, Tim DKI Jakarta menyabet medali emas untuk putra dan perak untuk putri.

Dan yang terbaru, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 tahun 2023 di Pangkalpinang, Tim DKI Jakarta membawa pulang emas (putri) dan perak (putra).

Perbasi DKI Jakarta menerapkan standar baru yang lebih baik dan modern. Standarisasi Turnamen juga dilakukan oleh Lexy. Mulai dari Piala Gubernur DKI Jakarta sampai kejuaraan Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta. Dan menjadi tonggak perbaruan turnamen di Ibu Kota.

Penyelenggaraan Kejurprov dengan standar baru itu bukan tanpa alasan. Lexy yakin peningkatan kualitas turnamen dari segala hal akan meningkatkan kualitas pemain-pemain di DKI Jakarta.

Perbasi DKI Jakarta juga berkolaborasi dan bersinergi dengan beberapa penyelenggara turnamen basket yang digelar di DKI Jakarta, seperti DBL Indonesia, Red Bulls, dan My Pertamina.

Modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi dan sinergi yang menjadi nafas dalam setiap perjalanan Ketum Perbasi DKI Jakarta. Namun, sukses di tahun pertama tak membuat Lexy berpuas diri.

“Ayo terus bersama bergerak untuk basket Jakarta. Teruskan. Lakukan program yang berfaedah dan bermanfaat, karena sukses Jakarta, untuk Indonesia,” ucap Lexy.

Kerja keras, kolaborasi, dan sinergi untuk memajukan basket Jakarta akan terus dia jalankan pada tahun-tahun berikutnya.

Other Articles

Leave a Reply