banner-top

Siti Fidia Alami Cedera, Apri Fidia Gagal ke India Open 2023

Halo badminton lovers. Malaysia Open 2023 telah berakhir namun masih aja belum bisa moveon dari euforia kejuaraan badminton kmarin. Banyak sekali yang terjadi dalam Malaysia Open 2023, kali ini berita datang dari pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fidia Silvia Ramadhanti.

Apri/Fidia akan batal tampil di India Open 2023, keputusan ini dibuat setelah Fidia mengalami cedera di Malaysia Open 2023.

Dalam pertandingan melawan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Sabtu (14/1/23), Fidia mendapat cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Fidia Cedera karena salah antisipasi di awal gim kedua. Apriyani/Fidia sempat berusaha melanjutkan pertandingan. Namun akhirnya mereka memutuskan mundur dengan skor di gim kedua 0-2.

Karena Cedera tersebut, akhirnya Apriyani/Fidia gagal tampil di India Open 2023 yang akan bergelar pada 17 – 22 Januari 2023. “Ya, Apri/Fidia batal tampil ke India Open,” ujar kepala pelatih ganda putri, Eng Hian, di situs resmi PBSI.

Laporan dokter BWF menyatakan bahwa Fidia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanannya. Dan langsung mendapatkan perawatan dari panitia pertandingan. Panitia pun sudah memberikan perawatan terbaik dengan memberikan obat dan tindakan terhadap cedera engkel kanan Fidia.

Namun, belum dipastikan bagaimana cedera yang dialaminya. Dan Fidia akan menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) saat pulang ke tanah air untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Eng Hian berharap cedera kali ini tidak mematahkan semangat Fidia, karena masih banyak turnamen yang akan bergelar di tahun ini.

Other Articles

Leave a Reply