banner-top

Lupakan Piala Dunia U-20, Sepakbola Kini Fokus ke SEA Games 2023

Piala Dunia U-20 2023 sudah tidak bisa diharapkan lagi, tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Karena masih ada SEA Games 2023 yang bisa kita raih.

Sebelumnya, FIFA telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang seharusnya mulai 20 Mei 2023. Kemungkinan karena ada beberapa pihak yang menolak kehadiran Timnas Israel, sehingga itu yang jadi alasan utama FIFA.

Kejadian tersebut membuat pukulan dan kesedihan untuk sepakbola Indonesia. Persiapan sudah dilakukan selama lebih dari 3 tahun akhirnya jadi sia-sia.

Namun kekecewaan dan kesedihan harus cepat disudahi, sepakbola Indonesia masih bisa bersorak lagi untuk ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Yang bertanding memang berbeda, SEA Games 2023 ini berada di kategori usia dibawah 22 tahun. Tapi hal ini bisa jadi obat kekecewaan sepakbola, karena sepakbola ditarget meraih medali emas dalam ajang ini.

“Kayak (pemain) Timnas U-20 ini karena masih muda, masih memiliki kesempatan. Bisa main diSEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024. Saya kira kesempatan itu masih panjang,” ujar Presiden Indonesia Joko Widodo, usai bertemu pemain Timnas Indonesia U-20, yang berlatih bersama Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Sepakbola Indonesia sudah lama tidak membawa pulang emas pada SEA Games. Medali emas terakhir diraih Indonesia pada tahun 1991 di Manila.

Indonesia juga berhasil menembus final di SEA Games 2019 di Manila. Pada saat itu dilatih oleh Indra Sjafri dan yang pada tahun ini juga dipercaya kembali menjadi pelatih untuk Timnas U-22 SEA Games 2023.

Other Articles

Leave a Reply