banner-top

Nathan Tjoe-A-On Resmi jadi WNI, Siap Debut dengan Timnas

Gobet – Nathan Tjoe-A-On resmi jadi warga negara Indonesia (WNI). Nathan sudah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta pada Senin (11/3).

Proses pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On dilakukan pada hari Senin (11/3/2024) malam WIB. Nathan sendiri sebelumnya sudah dijadwalkan mengambil sumpah sebagai WNI pada Desember 2023. Dia akan melaksanakan agenda tersebut bersama dengan Jay Idzes, namun Nathan berhalangan hadir.

Itu dikarenakan terbentur dengan agenda klubnya yakni Swansea City. Sekarang setelah dipinjamkan ke Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On akhirnya bisa menyelesaikan proses terakhirnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Hari ini (Senin, 11 Maret) Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dikutip dari laman Kita Garuda.

Sekarang, usai jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On berpeluang besar melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia ketika bertanding lawan Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dan pertandingan tersebut akan dimainkan sebanyak dua kali di Indonesia dan Vietnam.

Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3).

Dan pertandingan kedua, Vietnam yang akan gantian menjamu Garuda. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional My Dình pada Selasa (26/3).

Jelang menghadapi dua pertandingan lawan Vietnam, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah panggil 28 pemain. Nathan menjadi satu di antara nama yang diajak ambil bagian.

Other Articles

Leave a Reply