banner-top

Nova Arianto Didukung Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia

Gobet – Nova Arianto jadi pelatih baru Timnas U-16 menggantikan Bima Sakti. Dia juga dapat dukungan dari Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Indonesia.

pelatih, coach, timnas, indonesia, garuda muda, timnas U-16

Ditunjuknya Nova Arianto ini diumumkan oleh PSSI melalui media sosial resmi Timnas Indonesia pada Sabtu (17/02). Usai jadi pelatih, Nova langsung dihadapkan dengan tugas persiapan Piala AFF 2024 yang akan digelar di Indonesia.

Gobet – Sudah ada 32 nama dipanggil untuk melakukan Pemusatan Latihan (TC) tahap awal. TC ini kan berlangsung pada 19 – 21 Februari 2024 di Jakarta.

“Hari ini kumpul, kami mulainya baru besok Senin tanggal 19 Februari. Saya bersyukur dan senang bisa berada di tim ini. Terima kasih PSSI atas kepercayaannya,” kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI

Nova Arianto juga mengucapkan terima kasih untuk Shin Tae-yong yang didukung penuh untuk melatih para pemain Timnas U-16 Indonesia.

Saat ini Nova merupakan salah satu staff tim pelatih Timnas Indonesia. Walaupun Nova merupakan bagian penting tim pelatih, Shin Tae-yong tetap memberikan izin restu untuk Nova.

“Terima kasih juga kepada coach Shin Tae-yong atas supportnya. Kita akan memperbaikinya dari bawah, agar pemain nantinya bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya,” lanjut Nova

Gobet – Untuk agenda TC Timnas U-16 akan dilakukan 2 kali dalam sehari. Yaitu pada pagi hari jam 08:00 – 10:00 dan sore jam 16:00 – 18:00 WIB.

Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan / TC Timnas U-16 ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk pertandingan Piala AFF U-16 dan juga akan ada agenda Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto Didukung Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia. Piala AFF U-16 2024 sendiri akan digelar di Indonesia. Namun sampai saat ini belum keluar jadwal resminya. Dan juga belum ada jadwal resmi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

 

Other Articles

Leave a Reply