gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Oratmangoen & Haye Masih Tersendat, Tjoe A-On Ditunggu Ambil Sumpah

Gobet – Proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat ini sedang seret. Sementara Nathan Tjoe-A-On masih ditunggu untuk ambil sumpah.

timnas, naturalisasi, pemain, indonesia

Seretnya naturalisasi Ragnar dan Thon karena DPR RI kini sedang reses dari 7 Februari sampai 4 Maret 2024. Padahal prosedur perpindahan kewarganegaraan keduanya hendak diteruskan PSSI ke DPR.

Ragnar sudah diperkenalkan PSSI ke publik saat momen Piala Dunia U-17 2023 di akhir tahun lalu. Tidak lama setelah itu giliran Thom yang datang ke Indonesia untuk memulai proses awal naturalisasinya.

Gobet – Sejak itu, belum ada kabar selanjutnya mengenai progres naturalisasi mereka. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebut ada kendala yang menghambat proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Untuk Oratmangoen dan Thom Haye sudah beres di pemerintah. Kami mau majukan ke DPR. Tetapi, DPR reses sampai Maret 2024,” kata Arya kepada wartawan.

Dengan kendala yang muncul itu, ada kemungkinan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye batal debut bersama Timnas di bulan depan. Rencananya Timnas akan hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

“Makanya, kami tidak bisa menyalahkan siapapun. Sebab, memang jadwalnya begitu. Tidak bisa juga kami tiba-tiba minta demi ini atau demi itu,” ujar Arya.

“Peluangnya masih ada. Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kan agak lebih leluasa. Hingga h- sekian, pemain bisa didaftarkan,” ucapnya.

Sementara itu, Arya juga mengungkapkan PSSI masih tunggu Nathan Tjoe-A-On yang sampai sekarang belum datang untuk diambil sumpahnya. Nathan saat ini Pemain Swansea City sedang dipinjamkan ke Heerenveen.

Oratmangoen & Haye Masih Tersendat, Tjoe A-On Ditunggu Ambil Sumpah. Awalnya Nathan dijadwalkan jalani proses pengambilan sumpah bersama Jay Idzes. Tapi akhirnya Jay Idzes jalani ambil sumpah sendirian pada akhir tahun lalu, 28 Desember 2023.

“Jadi begini, Nathan Tjoe-A-On, yang penting dia datang langsung kami uruskan,” tutur Arya.

 

Other Articles

Leave a Reply