banner-top

Exco PSSI: Shin Tae-yong Ada Target Loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade 2024

Gobet – Anggota Exco atau Komite Eksekutif, Arya Sinulingga mengklaim Shin Tae-yong ada target loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade 2024 Paris.

Terget tersebut lebih tinggi daripada yang diinginkan PSSI. PSSI hanya ingin target TImnas U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

pssi, timnas, indonesia, pelatih, pemain, coach, shin tae-yong

Dijelaskan oleh Arya Sinulingga, target tersebut muncul dari Shin Tae-yong ketika dia bertemu dengan PSSI beberapa waktu lalu. Tapi pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong.

Gobet – Dan untuk mewujudkan target Shin Tae-yong, Timnas U-23 setidaknya harus masuk ke semifinal Piala Asia U-23. Sudah dipastikan tim yang menempati 3 besar akan dapat tiket otomatis, dan 1 tiket tersisa yaitu untuk tim peringkat keempat Piala Asia U-23 yang akan jalani playoff lawan wakil Afrika.

“Shin Tae-yong seperti yang disebutkan, malah mengatakan targetnya adalah empat besar Piala Asia U-23 2024,” kata Arya kepada wartawan.

“Artinya masuk Olimpiade 2024. PSSI berangkat dari situ saja. Makanya, kami tidak pernah memperbincangkan masalah memutuskan atau memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” ujar Arya.

Sebelumnya ada kabar jika PSSI akan memberikan perpanjangan kontrak untuk Pelatih Shin Tae-yong jika Timnas U-23 lolos ke babak penyisihan Piala Asia U-23. Exco PSSI: Shin Tae-yong Ada Target Loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 masuk di Grup A bersama Australia, Yordania dan tuan rumah Qatar. Timnas U-23 harus jadi juara grup atau runner-up grup jika ingin lolos ke babak penyisihan. Namun Shin Tae-yong ingin targetnya lebih dari itu yaitu membawa Timnas U-23 ke Olimpiade.

“Tidak ada, memang belum waktunya kok. Baru kemarin, sebulan yang lalu, diperpanjang enam bulan. Makanya kami santai-santai saja,” tutur Arya saat pembicaraan kontrak Shin Tae-yong dan PSSI dalam pertemuan kedua pihak sebelumnya.

“Soal lolos Olimpiade 2024, Shin Tae-yong yang minta. Kami delapan besar Piala Asia U-23 2024 saja. Kalau juara masih jauh. Tapi tidak apa-apa jika delapan besar,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply