banner-top

Panitia Pelaksana FIBA World Cup 2023 Tunggu SK Resmi

Panitia Pelaksana untuk FIBA World Cup 2023 tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Perbasi. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah event ini.

FIBA World Cup 2023 akan dilaksanakan pada 25 Agustus sampai 10 September 2023, dan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah pelaksana event basket dunia ini, bersama Filipina dan Jepang.

Walaupun Timnas Basket Indonesia masih belum bisa masuk ke ajang dunia ini, namun sebagai tuan rumah, Indonesia amat serius mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023.

Kepanitiaan secara organik sudah terbentuk, hal ini telah disampaikan Ketua Panitia Pelaksana FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono pada jumpa pers bersama Menpora Zainudin Amali.

“Saya bisa terangkan bahwa kepanitiaan secara organik sudah terbentuk. Kami sedang menunggu SK resmi dari Perbasi,” kata Budi.

Meskipun belum dapat SK resmi, Budi menegaskan bahwa secara tim, mereka sudah melakukan pekerjaan persiapan kepanitiaan sejak 8 bulan yang lalu.

Dan hal yang jadi fokusnya saat ini adalah kesiapan venue agar dapat memenuhi standar FIBA. Seperti diketahui, sejak April tahun lalu telah dibangun Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Dan Presiden RI, Joko Widodo sudah melakukan peresmian tutup atap IMS pada Jumat (13/1) lalu dan dinyatakan selesai.

Ruangan pemain, fasilitas media, kursi penonton sampai layout pertandingan itu sendiri telah dipersiapkan. Dan Ketua Panitia Pelaksana juga mengapresiasi peran pemerintah dalam mendukung persiapan event dunia basket ini. Budi berharap koordinasi antara kementerian dan lembaga dapat terus berlanjut.

“Seperti ruangan pemain, fasilitas media, kursi penonton sampai layout pertandingan itu sendiri. Jadi dari teknis sebenarnya kami sudah mempersiapkan namun harus koordinasi dengan FIBA juga,” ucap Budi.

“Kami juga meminta bantuan untuk koordinasi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk mensukseskan acara ini. Kita tahu banyak atlet-atlet asal negara lain yang bermain di NBA akan datang ke Jakarta. Jadi semuanya harus kita persiapan dengan sebaik mungkin,” kata eks Sekjen PP Perbasi ini.

Other Articles

Leave a Reply