banner-top

PBSI Target Dapat 4 Medali Emas Pada SEA Games 2023

PBSI punya target di SEA Games 2023. Mereka optimis dapat meraih 4 medali emas. SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja.

Untuk target yang ditentukan oleh PBSI disampaikan oleh Subid Pelatnas PBSI, Eddy Prayitno, saat menyambut CdM Indonesia untuk SEA Games 2023 Lexyndo Hakim di Pelatnas PBSI. Lexyndo Hakim datang di Cipayung untuk meninjau Pelatnas cabang olahraga bulutangkis, pada Selasa (14/3).

“Kami memposisikan target pada empat emas,” kata Eddy dalam keterangan rilis CdM SEA Games 2023.

Untuk target emas tersebut diantara lain dari nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Eddy juga menginfokan jika rencananya Indonesia akan mengirim 20 atlet dan 10 pelatih, serta tim official ke Kamboja.

Saat ini, para atlet sedang menjalani pra-turnamen, yang akan mengikuti Swiss Open, Vietnam International Challenge, Spain Masters, dan Orleans Masters. Dan akan berlangsung pada 21 Maret sampai 9 April. Sedangkan untuk SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung pada 5 -17 Mei.

“Persiapan sudah kami optimalkan dari segi latihan fisik dan bertanding. Itu kami rangkum dengan harapan peak perfomancenya di SEA Games,” ujar Eddy.

“Kami siapkan semaksimal mungkin supaya target tercapai. Kehadiran tim CdM juga menambah motivasi kami supaya di SEA Games mendapat hasil maksimal,” katanya.

Dari Lexyndo sendiri mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PBSI dalam mencetak atlet bulutangkis Indonesia. Dia yakin dengan track record pembinaan yang dilakukan oleh PBSI selama ini, target medali emas dari bulutangkis bisa dipenuhi.

Dan juga bulutangkis Indonesia sebagai negara paling banyak mengoleksi medali emas sepanjang keikutsertaan di SEA Games.

Jika dihitung, bulutangkis Indonesia sudah mengoleksi total 114 medali emas. Rinciannya, 17 medal emas dari tunggal putra, 14 medali dari tunggal putri, 15 medali dari ganda putra, 18 medali dari ganda putri, 19 medali dari ganda campuran, 17 medali dari tim putra, dan 14 medali dari tim putri.

“Semoga bisa terus menambah koleksi (medali emas) dan meningkatkan prestasi di Kamboja nanti,” Lexyndo mengharapkan.

 

Other Articles

Leave a Reply