banner-top

Pelatih Shin Tae-yong Ingin Indonesia Tampil di Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong, pelatih Timnas untuk Piala Dunia U-20, sedang cemas. Dia tidak ingin spekulasi Indonesia batal jadi tuan rumah benar-benar kejadian.

Seperti yang kita ketahui, posisi Indonesia sedang terancam tidak bisa jadi tuan rumah karena gelombang penolakan terhadap keikutsertaan Israel. Dan berita terbaru, FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang harusnya digelar di Bali pada 31 Maret.

Pembalan drawing ini, menimbulkan kekhawatiran jika dibatalkan juga Piala Dunia U-20 di Indonesia. Dan Shin Tae-yong tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat mendengar kabari ini.

“Saya harap Piala Dunia U-20 tetap jalan lancar di Indonesia. Apalagi untuk memajukan sepakbola Indonesia,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Senin (27/3).

Kiprah Shin Tae-yong sendiri juga bisa diacungi jempol. Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI pada akhir Desember 2019. Ditunjuk jadi pelatih untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya digeser ke 2023.

Namun, dia menawarkan diri untuk menangani berbagai kelompok timnas sekaligus. Dan hampir semua kelompok usia yang ditanganinya kecuali Timnas U-16.

Dan ketika agenda salah satu kelompok Timnas selesai, dia langsung menangani kelompok Timnas yang lain. Karena itu, Shin Tae-yong jarang mendapatkan waktu luang. Dia dan bersama Timnas juga melakukan Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 di Eropa.

Dia sangat berharap rumor pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tidak akan pernah terjadi.

“Saya udah kerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia ini. Jadi saya mau Indonesia tetap tampil di turnamen itu,” tutup Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply