gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Pertahanan Timnas Indonesia ada Aroma Inggris, Spanyol, dan Belanda

Gobet – Jay Idzes tambah daftar pemain keturunan yang bisa perkuat Timnas Indonesia. Kini pertahanan Timnas beraroma Inggris, Spanyol, Italia, dan Belanda.

Sebelumnya Timnas Indonesia sudah punya Jordi Amat dan Elkan Baggott. Jordi Amat merupakan pemain berdarah keturunan Indonesia-Spanyol, sedangkan Elkan Baggot berdarah Inggris-Thailand-Indonesia.

timnas, fifa, pssi, piala asia, tc, pemusatan latihan

Jordi Amat berada di lini belakang Timnas Indonesia sejak 23 Desember 2022. Jordi Amat di Timnas Indonesia total sudah mencatat 10 penampilan dengan hasil 4 menang, 4 imbang, dan 2 kalah.

Sedangkan Elkan Baggott sudah ada di Timnas lebih lama lagi sejak 16 November 2021 di tim senior. Sebelumnya dia sudah lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia U-19 sejak 11 Oktober 2020.

Gobet – Sejak Jordi Amat selesai proses naturalisasinya, dia selalu berpartner dengan Elkan Baggott. Kombinasinya memberikan aroma Inggris-Spanyol di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Sekarang dayang Jay Idzes yang baru saja selesai proses naturalisasinya jadi WNI pada Kamis (28/12), dan ini membuat bek tengah semakin sesak. Pemain Venezia di Serie B alias kompetisi level 2 Italia tersebut juga membuat materi pemain belakang Timnas semakin bagus.

Jay Idzes juga masih relatif muda yaitu 23 tahun dan punya karir yang cukup baik di level klub. Dia punya pengalaman main reguler di Eredivisie selama 2 musim pada 2021/2022 dan 2022/2023 saat memperkuat Go Ahead Eagles.

Pertahanan Timnas Indonesia ada Aroma Inggris, Spanyol, dan Belanda. Awal musim ini Jay pindah ke klub Serie B Venezia. Dia langsung jadi pilihan utama di klub asal Venice tersebut.

Sayang masalah penyakit paru yang membuatnya belum bermain lagi sejak September. Padahal dia memulai awalan yang baik selama Venezia dengan mencatat 9 penampilan di Serie B dalam rentang waktu 20 Agustus – 23 September.

Tidak diketahui secara detail kondisinya saat ini, namun Jay mengaku sudah baik-baik saja saat ditanya wartawan pasca proses naturalisasinya beres.

“Baik, saya merasa baik. Saya berharap bisa mulai bermain lagi dalam beberapa pekan atau bulan ke depan. Setelah itu mari kita lihat bersama,” kata Jay kepada wartawan.

Jadi nanti barisan pemain keturunan bisa saja menghiasi semua arena lini belakang Timnas Indonesia jika Jay juga menjadi pilihan utama. Pemain-pemain bek sayap juga sekarang ada pemain keturunan dengan kehadiran Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Dan ada juga Rizky Ridho yang selalu menemani Jordi Amat dan Elkan Baggott dalam formasi tiga bek. RIdho harus berjuang keras untuk mempertahankan tempatnya jika tidak ingin direbut ileh Jay Idzes.

Other Articles

Leave a Reply