gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Jordi Amat Gabung TC Timnas di Turki, Siap untuk Piala Asia 2023

Gobet – Jordi Amat akhirnya gabung ke Pemusatan Latihan / TC di Turki. Pemain naturalisasi ini sudah ikut latihan sejak Kamis (28/12).

Absennya Jordi Amat di awal TC Timnas Indonesia sempat jadi polemik. Ada yang menuduh jika dia menunda panggilan Timnas Indonesia untuk berlibur ke Spanyol.

jordi amat, pssi, fifa, piala asia, tc, pemusatan latihan

Namun Pelatih Shin Tae-yong menyebut jika Jordi Amat izin untuk terapi pemulihan cedera bahu. Kedatangannya begitu ditunggu karena merupakan salah satu pilar di lini belakang Timnas Indonesia.

Gobet – Apalagi Timnas Indonesia sudah di Turki sejak 20 Desember 2023 untuk menjalani TC. Dan kini Jordi Amat sudah gabung dan menyatakan komitmennya buat Timnas Indonesia.

“Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan. Jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini,” kata Jordi Amat, dikutip dari laman PSSI.

“Dalam tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting,” ujarnya menjelaskan.

Jordi Amat berharap masalah cedera yang sebelumnya belum pulih tersebut tidak akan ganggu kegiatannya di Timnas Indonesia. Jordi Amat ingin maksimal selama persiapan menjelang Piala Asia 2023.

“Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana. Dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini,” ucapnya.

Jordi Amat Gabung TC Timnas di Turki, Siap untuk Piala Asia 2023. Timnas Indonesia masuk Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Melihat susunan tim itu, Jordi Amat menyadari timnya bukan unggulan.

Jelas tiga tim tersebut bukan lawan mudah buat anak-anak asuh Shin Tae-yong. Tapi Jordi Amat juga enggan pesimistis, timnya dinilai punya potensi untuk bersaing dan merepotkan lawan-lawannya.

“Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini. Tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola,” kata Jordi Amat dikutip dari laman PSSI.

“Saya pikir tim ini siap untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (Vs Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami ke depannya, kami harus berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

“Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat,” tutur Jordi Amat.

“Kami semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply