banner-top

Kaoru Mitoma Mungkin Absen di Piala Asia 2023, Kabar Baik untuk Indonesia

Gobet – Kabar dari Timnas Jepang dalam persiapan ke PIala Asia 2023. Sayap andalan Kaoru Mitoma mungkin akan absen karena cedera engkel.

Mitoma mendapat cedera saat Brighton & Hove Albion vs Crystal Palace imbang 1-1 minggu lalu. Dia digantikan di menit ke-83 setelah beberapa menit sebelumnya kesakitan setelah ditekel lawan.

piala asia, fifa, jepang, indonesia

Dari hasil pemeriksaan barunya, cedera engkel Mitoma tergolong parah. Mitoma harus masuk ruang perawatan bersama 10 pemain lainnya yang absen saat Brighton menjamu Tottenham Hotspur pada Jumat (29/12) dini hari WIB.

“Kami besok tanpa 10 pemain yang cedera, mungkin delapan sih, sementara dua pemain lainnya bisa main sebagai cadangan,” ujar manajer Brighton Roberto De Zerbi seperti dikutip Vietnam Express.

“Salah satunya adalah Mitoma. Kami harus kehilangan Kaoru sekitar enam pekan – empat, lima, enam pekan lah. Adingra butuh 4-5 pekan untuk pulih. Besok Mitoma dan Adingra harus absen.”

Gobet – Jika Mitoma harus absen 6 pekan atau sebulan lebih, maka sudah dipastikan dia akan absen bela Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Karena Piala Asia akan dimulai 12 Januari di Qatar.

Dan jadwal pendaftaran tim yang berisikan 26 pemain di 10 hari sebelum kickoff atau pada 2 Januari 2024. Hingga saat ini pelatih Jepang, Hajime Moriyasu belum mendaftarkan tim sementara sama sekali.

Kaoru Mitoma Mungkin Absen di Piala Asia 2023, Kabar Baik untuk Indonesia, khususnya Asnawi Mangkualam yang menempati posisi bek kanan, karena dia tidak harus direpotkan oleh kelihaian dan kecepatan Mitoma.

Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Jepang di Piala Asia 2023 di partai ketiga Grup D pada 24 Januari 2024. Sebelumnya Timnas Indonesia akan melawan Vietnam 14 Januari dan Irak 19 Januari.

 

Other Articles

Leave a Reply