banner-top

Jay Idzes Resmi Jadi WNI Setelah Diambil Sumpah WNI

Gobet – Jay Idzes resmi jadi WNI. Pemain kelahiran Belanda dan keturunan Indonesia itu sudah diambil sumpahnya untuk dapat paspor Indonesia.

Ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12) jam 8 pagi WIB, Idzes datang mengenakan kemeja putih, jas hitam, peci hitam dan dasi berwarna merah. Pemain 23 tahun tersebut senyum sambil melayani permintaan berfoto.

fifa, naturalisasi, pssi, pemain keturunan, jay idzes

Didampingi oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Eriawan, Jay Idzes langsung naik ke ruangan untuk menjalani prosesi sumpah. Pengambilan sumpah dilakukan di jam 8:30 WIB.

Jay Idzes Resmi Jadi WNI Setelah Diambil Sumpah WNI. Pengambilan sumpah WNI ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya melepaskan melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulis ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Idzes saat pengambilan sumpah WNI.

Gobet – Jay Idzes merupakan pemain naturalisasi ketujuh yang dinaturalisasi di masa kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya ada Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, dan Justin Hubner yang sudah lebih dulu jadi WNI.

Pengurusan KTP dan paspor Indonesia akan jadi tahap selanjutnya yang harus dijalani Idzes. PSSI juga harus urus kepindahan federasi Idzes dari federasi sebelumnya KNVB.

Namun Idzes belum bisa langsung bela Timnas Indonesia jika belum semua administarasinya selesai. Jay Idzes baru bisa jadi pemain Timnas Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam di bulan Maret.

Other Articles

Leave a Reply