banner-top
shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Timnas Indonesia Latihan Keras Selama TC, Optimis dengan Target Piala Asia 2023

Gobet – Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki untuk Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong optimis dengan hasil Timnas.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Indonesia gelar TC di Antalya, Turki sejak minggu ketiga Desember 2023. Latihan yang sudah disiapkan Shin Tae-yong yaitu untuk meningkatkan kemampuan para pemain Timnas Indonesia.

Adapun target yang ingin dicapai adalah 16 besar Piala Asia 2023. Target ini dari sang pelatih sendiri Shin Tae-yong, dan dia yakin targetnya bisa diwujudkan.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” kata Shin Tae-yong di situs PSSI.

Gobet – Strategi passing pendek juga dipilih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa membongkar pertahanan lawan.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” kata Shin Tae-yong.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kami meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kami bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” Shin Tae-yong menambahkan.

Timnas Indonesia Latihan Keras Selama TC, Optimis dengan Target Piala Asia 2023. Timnas Indonesia ada di Grup D di Piala Asia 2023. Dan akan bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang supaya bisa memperebutkan tiket lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Selain pertandingan Piala Asia 2023, Timnas juga akan jalani pertandingan uji coba di Turki. Timnas akan melawan Libya di tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Lalu setelah itu, Timnas Indonesia berangkat ke Qatar dan sebelum Piala Asia akan ada pertandingan uji coba lagi dengan lawannya Iran di 9 Januari 2023.

 

Other Articles

Leave a Reply