banner-top

Pertandingan Indonesia vs Kamboja, Indonesia menang 2-1 dan lolos ke semifinal

Gobet – Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 lawan Kamboja di Laga Grup A SEA Games 2023. Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Pertandingan laga terakhir grup A, Indonesia vs Kamboja berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB. Pertandingan Indonesia vs Kamboja, Indonesia menang 2-1 dan lolos ke semifinal.

Pada babak pertama, Indonesia dapat peluang bagus di menit ke-4. Menerima umpan lambung dari sisi kiri, Jeam Kelly Sroyer yang ada di sisi kanan kotak penalti melepaskan tembakan. Namun bola masih menyamping dari gawang.

Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan. Berawal dari umpan dari sisi kiri, bola ditanduk oleh Kelly. Bola yang ditepis oleh kiper Kamboja kemudian disambar oleh Titan Agung untuk menjebol gawang lawan.

Indonesia kebobolan di penghujung babak pertama. Sundulan Sin Sovannmakara memanfaatkan sebuah tendangan sudut mengarah ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-51. Beckham Putra membobol gawang Kamboja lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Kamboja dan mengecoh penjaga gawang.

Kamboja mendapat penalti pada menit ke-79. Namun eksekusi Lim Pisoth bisa digagalkan oleh Adi Satryo.

Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Tim arahan Indra Sjafri itu memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat laga.

Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja SEA Games 2023:

Indonesia: Adi Satryo (Ernando 83′); Ilham Rio Fahmi (Bagas 46′) (Fajar 76′), Muhammad Ferarri, Komang Tehuh Trisnanda, Haykal Al Hafiz; Taufany Muslihuddin (Raehan 83′), Beckham Putra, Witan Sulaeman (Sananta 83′); Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, Titan Agung

Kamboja: Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Soeuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Koeut Pich, Sin Sovannmakara, Nhean Sosidan, Chou Sinti; Sieng Chanthea, Lim Pisoth

 

Other Articles

Leave a Reply