banner-top

Piala Asia 2023 : Indonesia Tim Ranking Terendah, Ini Tanggapan Pelatih

Gobet – Timnas Indonesia merupakan tim dengan ranking FIFA terendah yang ikut Piala Asia 2023. Hal tersebut tidak membuat pelatih Shin Tae-yong khawatir.

pelatih, shin tae-yong, timnas, indonesia, piala asia, pssi

Indonesia menempati peringkat ke-146, hanya unggul dari Hong Kong yang menempati posisi ke-150. Dan sebanyak 22 tim peserta lainnya, ranking ada di atas Indonesia.

Timnas Indonesia masuk di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang adalah tim Asia dengan ranking FIFA tertinggi, yaitu urutan ke-17, Irak urutan ke-63, dan Vietnam urutan ke-94.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Qatar, tiba pada Minggu (7/1) pagi waktu setempat. Sebelumnya Timnas sudah jalani Pemusatan Latihan / TC di Turki sejak 21 Desember 2023.

Gobet – Dan Selama di Turki juga Indonesia sempat melakoni 2 kali laga uji coba lawan Libya. Hasilnya, Timnas dikalahkan 2 kali oleh Libya dengan skor akhir 0-4 dan 1-2.

Di Qatar sebelum Piala Asia 2023, Indonesia akan melakoni laga uji coba lagi, yaitu lawan Iran pada Selasa (9/1). Selanjutnya akan mulai bertanding melawan Irak di Piala Asia 2023 pada Senin (15/1).

Dengan ranking terendah, berikut tanggapan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 : Indonesia Tim Ranking Terendah, Ini Tanggapan Pelatih.

“Ranking hanyalah angka. Yang terpenting adalah kepercayaan diri para pemain. Saya pikir saat ini sedang mencoba meningkatkan kepercayaan diri pemain,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Sport Chosun.

“Ada harapan kami bisa meraih hasil yang sulit diduga. Ada enam sampai tujuh pemain naturalisasi yang disertakan. Mereka sejauh ini bermain baik,” ujarnya menambahkan.

Other Articles

Leave a Reply