banner-top

Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Harus Lolos 16 Besar di Piala Asia 2023

Gobet – Pelatih Shin Tae-yong tegaskan timnya harus memanfaatkan tampil di Piala Asia 2023. Lolos ke babak 16 besar harus dicoba semaksimal mungkin.

piala asia, timnas indonesia, timnas, pelatih, shin tae-yong, coach

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 dengan lawan awalnya Timnas Irak pada 15 Januari 2024. Kemudian akan lawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan terakhir di laga fase grup akan lawan Jepang di 24 Januari 2024.

Gobet – Melihat komposisi Grup D ini, bukan perkara yang mudah untuk Timnas Indonesia agar bisa bersaing. Namun Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia setidaknya bisa lolos ke babak 16 besar.

“Target Indonesia di Piala Asia adalah melaju ke Babak 16 Besar. Kami harus bisa melakukannya. Saya adalah pelatihnya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Selatan, Sport Chosun.

“Sejak kami sudah lolos ke Piala Asia, saya pikir akan sangat bagus jika saya bisa maksimal dan berkontribusi dalam pengembangan sepakbola Indonesia,” tambah Shin Tae-yong.

Ada tiga skema agar sebuah tim untuk bisa dapat tiket ke babak penyisihan Piala Asia. Pertama menjadi juara grup, lalu runner-up grup, dan jadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik saat fase grup. Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Harus Lolos 16 Besar di Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong memprediksi akan sulit buat Indonesia untuk bertemu Korea di fase penyisihan. Sebab ia yakin Korea setidaknya bisa mengakhiri fase grup (Grup E) sebagai yang terbaik.

“Dengan komposisi grup saat ini, kami mungkin tak akan jumpa Korea di Babak 16 Besar. Kami mungkin bisa bertemu jika menjadi runner-up grup,” tutur Shin Tae-yong.

“Sulit terjadi jika kami lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga (terbaik),” tambahnya.

 

Other Articles

Leave a Reply