banner-top

Posisi Ketiga di Grup A, Indonesia Kalahkan Suriah 0-1 Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 melakukan pertandingan kedua Piala Asia U-20. Indonesia berhasil mengalahkan Suriah dengam skor 1-0 di Uzbekistan.

Pertandingan lawan Suriah berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu 4 Maret malam hari.

Indonesia mencetak gol tunggal dari Hokky Caraka pada menit ke-34. Setelah itu sampai akhir pertandingan, Indonesia melakukan pertahanan hingga skor akhir 1-0 dan Indonesia menang.

Dengan hasil ini memungkinkan Indonesia untuk melaju ke perempatfinal setelah pertandingan selanjutnya dikalahkan Irak dengan skor 0-2. Saat ini Indonesia punya 3 poin dan duduk di posisi ketiga dengan mencetak 1 gol dan kebobolan 2 kali.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 senang dengan performa anak didiknya. Para pemain timnas dianggap sudah berjuang sampai pertandingan selesai.

“Saya berterima kepada para pemain Indonesia yang sudah berjuang keras hingga menit akhir pertandingan, mereka menunjukkan sikap yang luar biasa,” kata pelatih dari Korea Selatan pada konferensi pers usai pertandingan.

“Dalam beberapa hari belakangan, berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri kepada pemain kami. Saya pikir pemain kami telah menunjukkan kapasitasnya, mungkin 80 persen kapasitas telah ditunjukkan dari performa pemain,” lanjut Shin Tae-yong.

Untuk saat ini, Uzbekistan memimpin Grup A dengan 6 poin. Irak berada di posisi kedua dengan 3 poin. Suriah berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Other Articles

Leave a Reply