banner-top

Prediksi Hari Ini Indonesia vs Suriah pada Piala Asia U-20

Prediksi Piala Asia U-20 Indonesia vs Suriah yang tanding malam ini, sepertinya pertandingan akan berjalan ketat. Indonesia diharapkan menang.

Pada pertandingan Grup A Piala Asia U-20 akan memainkan pertandingan kedua. Jadwal Indonesia vs Suriah hari ini Sabtu 4/3 pukul 19:00 WIB, yang akan digelar di Lokomotiv Stadion, Tashkent.

Sebelumnya pada pertandingan pertama Grup A, keduanya tidak berjalan mulus karena Indonesia kalah dari Irak 0-2 dan Suriah juga kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2 yang sama.

Pada klasemen Grup A, Suriah berada di peringkat ketiga dan Indonesia berada di peringkat keempat. Keduanya akan jalani pertandingan nanti dengan ketat untuk mendapatkan poin demi lolos dari fase grup.

Jika Timnas U-20 kalah dari Suriah dan jika Irak bermain imbang saat hadapi Uzbekistan, Indonesia akan terancam tersingkir dari Piala Asia U-20.

Indonesia sendiri pernah berhadapan sekali dengan Suriah pada ajang Piala Asia U-20. Saat itu terjadi di tahun 1994 yang saat itu Indonesia jadi tuan rumah. Pada saat itu, Indonesia kalah dengan Suriah dengan skor 0-4 dan gagal lolos grup. Dan saat itu pula Suriah menjadi juara.

Timnas Indonesia U-20 sendiri punya rekor yang buruk dan mereka kesulitan untuk menang saat menghadapi tim-tim Timur Tengah di ajang Piala Asia U-20 sejak tahun 1969.

Total ada 19 pertandingan yang dijalani, dan hasilnya Indonesia baru sekali menang. Saat itu terjadi pada Piala Asia U-20 tahun 2018, saat mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di Stadion GBK, Jakarta. Dan pertandingan lainnya Indonesia ada 16 kekalahan dengan tim Timur Tengah. Sementara 2 pertandingan lainnya selesai imbang.

Untuk prediksi Indonesia vs Suriah hari ini diyakini akan berjalan ketat. Timnas Indonesia U-20 sempat tampil apik saat melawan Irak di pertandingan pertama Grup A, namun akhirnya menjadi PR terhadap Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 harus bisa fokus dari menit pertama sampai terakhir. Tim Suriah U-20 juga tampil cukup baik saat melawan Uzbekistan, mereka bisa unggul lebih sedikit dalam penguasaan bola dan tidak jauh dari soal shots on target dua berbanding tiga.

Timnas Indonesia U-20 bisa memanfaatkan serangan balik pada saat lawan Suriah. Dan persoalan passing dan komunikasi antar pemain harus diperbaiki.

Jika diprediksi diatas kertas, Suriah lebih diunggulkan. Tapi semangat Garuda Muda, Timnas Indonesia U-20 harus terus menyala, minimal bisa mencuri satu poin.

Other Articles

Leave a Reply