banner-top

Proses Naturalisasi Belum Beres, 3 Pemain Keturunan Mungkin Absen Bela Timnas

Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, Rafael Struickm dan Ivar Jenner mungkin bakal absen membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, Piala Asia U-20 2023 diselenggarakan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Dan saat ini Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Namun, kekuatan Timnas Indonesia U-20 sepertinya sedikit pincang. Selain belum bergabungnya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di skuad Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20), saat ini beredar berita jika 3 pemain keturunan Justin Hubner, Rafael Struickm dan Ivar Jenner kemungkinan akan absen di ajang tersebut.

Disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, 3 pemain naturalisasi tersebut mungkin akan absen atau tidak ikut membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-20 2023. Indra Sjafri menjelaskan kalau belum bisa memastikan ketiga pemain tersebut ambil bagian atau tidak karena belum tuntasnya proses naturalisasi.

“Saya belum bisa jawab. Mereka baru bisa ikut kalau kewarganegaraannya berganti dan asosiasinya ganti,” kata Indra Sjafri di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Indra Sjafri juga mengatakan tidak terlibat dalam proses naturalisasi ketiga pemain tersebut. Dan dia juga tidak mengetahui sudah sampai mana proses perpindahan kewarganegaraan dan asosiasi Justin Hubner, Rafael Struickm dan Ivar Jenner.

“Saya tidak ikuti. Coba tanya yang urus,” katanya.

Hal yang seperti ini sangat merugikan bagi Timnas Indonesia U-20. Karena kehadiran pemain naturalisasi itu bisa saja meningkatkan kekuatan Garuda Nusantara.

Apalagi setelah tampil di Piala Asia U-20 2023, Garuda Indonesia juga akan ikut di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sebagai tuan rumah yang akan bertanding pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Other Articles

Leave a Reply