gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Pemerintah Daerah Diminta Lebih Gencar Sosialisasi Piala Dunia U-20

Kurang dari 100 hari lagi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berlangsung. Pemerintah pusat dan daerah saling bekerja sama untuk menyambut event tersebut.

Kemarin kamis (9/2/2023) countdown 100 hari menuju kick off Piala Dunia U-20 2023 dilakukan di Stadion Utama GBK, Senayan. Dalam acara tersebut, tampak hadir Menpora sekaligus Ketua Pelaksana INAFOC, Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mohammad Irawan dan Perwakilan Timnas U-20 Indonesia. Dan momen menuju ajang terbesar sepakbola dunia di Indonesia itu ditandai dengan aksi menendang bola dari titik pinalti.

“Momen 100 hari menuju Piala Dunia U-20 sangat bersejarah karena menandakan pelaksanaan ajang itu kian dekat. Kami di pemerintah pusat bersama juga beberapa pemerintah daerah sebagai host cities siap menyambut ajang bergengsi itu dengan kemeriahan, melakukan city beautification untuk mempercantik kota-kota penyelenggaraan, dan gencarkan sosialisasi sehingga masyarakat Indonesia tahu dan ikut menyambut gembira pesta bola dan ajang para talenta muda pesepakbola dunia ini,” kata Amali dalam keterangan tertulis, Kamis (9/2/2023).

Zainudin Amali juga menyatakan kick off 100 hari menuju FIFA U-20 2023 ini menjadi titik awal dari persiapan pelaksanaan perlombaan yang diikuti 24 tim negara.

Negara yang ikut dalam Piala Dunia FIFA U-20 2023 merupakan tim tian rumah dan 23 tim negara yang lolong dari penyisihan di enam wilayah konfederasi FIFA, yaitu AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika Utara-Tengah dan Karibia), CONMEBOL (Amerika Latin), UEFA (Eropa), dan OFC (Oseania).

Amali juga menekankan Indonesia jadi tuan rumah dalam ajang bersejarah ini harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik. Seluruh elemen dan bagian bisa bersatu menyambut pertandingan tersebut.

“Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah negara yang besar, kita harus memberi kesan baik terhadap semua yang datang ke sini. Kesuksesan ini menjadi modal penting untuk kita mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia yang senior,” ucap Amali.

Tugas Amali sebagai Ketua Panitia Pelaksana INAFOC, yang memberikan dukungan dan arahan dalam perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan PIala Dunia U-20 2023 ini, mengatakan jika pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga pemerintah terkait, terutama pemerintah daerah yang kotanya telah ditunjuk stadionnya untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023 ini. Pemerintah daerah pun diminta untuk sosialisasi ke elemen terkait dan ke masyarakat agar semakin ditingkatkan.

“Khusus untuk sosialisasi ajang bergengsi ini, kami terus berkoordinasi dengan kementerian terkait, seperti Kominfo, Parekraf, dan juga Kementerian BUMN, serta para pemda agar gaung Piala Dunia U-20 di Indonesia terus menyebar sehingga masyarakat ikut menyambut ajang ini dengan meriah dan penuh kegembiraan,” ujar Amali.

 

 

Other Articles

Leave a Reply