banner-top

PSSI Minta Klub Izinkan Pemain yang Ditunjuk untuk Gabung ke Timnas

Iwan Bule meminta klub sepakbola ikut memberikan dukungan ke Timnas untuk Piala Dunia U-20. Mempora juga menghimbau, jika ada masalah segera diskusikan.

Seperti diketahui, beberapa pemain belum hadir di pusat pelatihan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI meminta klub sepakbola bisa memberikan dukungan ke Timnas yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 dengan mengizinkan pemainnya untuk bergabung ke Timnas.

“Saya dengan hormat meminta klub yang belum menyerahkan pemainnya untuk segera diserahkan karena ini penting. Ini untuk kelengkapan yang ada di U20,” kata iwan Bule saat ditemui di acara 100 Days To Go FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Iwan bule mengatakan untuk masalah itu sudah pernah dikomunikasikan dengan klub yang belum memberikan izin kepada pemainnya untuk bergabung di Timnas.

Para pemain yang belum mendapatkan izin yaitu pemain yang bisa berkontribusi besar dalam memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

“Sebetulnya komunikasi sudah dilakukan direktur teknis dengan teman-teman klub untuk bisa segera mengirimkan pemain-pemain yang belum bergabung. Saya diskusi dengan Shin Tae-yong. Yang belum datang itu termasuk pemain-pemain yang diharapkan,” jelasnya.

“Kemarin Shin Tae-yong menyampaikan ke saya ‘harus segera’ seperti diketahui teman-teman bergulirnya kompetisi ini untuk kepentingan tim nasional,” sambungnya.

Iwan Bule juga menjelaskan pihaknya akan mengubungi kembali manajer klub yang belum memberikan izin ke pemainnya untuk bermain di Timnas.

“Per hari ini saya akan menghubungi kembali manajer (klub) insyaallah saya yakin beliau-beliau bakal mendorong pemain untuk bergabung karena ini kepentingan negara. Untuk kepentingan tim nasional,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Zainudin Amali selaku menpora. Zainudin Amali juga meminta agar klub memberikan izin ke pemainnya untuk bergabung di Timnas di event bergengsi Piala Dunia U-20 2023.

Dia juga berpesan jika ada permasalahan yang belum terselesaikan, supaya kedua belah pihak saling berdiskusi jadi para pemain bisa gabung ke Timnas.

“Saya imbau klub-klub yang memang pemainnya diminta pemainnya ikut tim nasional segera diizinkan. Jika ada masalah tolong didiskusikan,” tutup Zainudin.

Other Articles

Leave a Reply