banner-top

Rangking Terbaru FIFA: Indonesia Turun 1 Peringkat, Inggris ada di Posisi ke 3

Gobet – Rangking FIFA terbari kini Timnas Inggris naik peringkat ke posisi ketiga, sedangkan Timnas Indonesia turun 1 peringkat jadi 146.

Rangking FIFA ini dirilis oleh FIFA pada Kamis (30/11/2023) sore WIB. Indonesia turun peringkat karena hasil dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia memiliki 1.064,01 poin.

Hal ini terjadi setelah Timnas Indonesia dikalahkan oleh Irak dengan skor 1-5 pada 2 minggu lalu. Dan hasil imbang 1-1 lawan Filipina yang berlangsung setelahnya.

Untuk di ASEAN, Vietnam masih jadi tim yang terbaik meskipun Vietnam turun ke posisi 94. Lalu selanjutnya ada Thailand di posisi 113, Malaysia di posisi ke-130, dan Filipina di posisi ke-140. DI ASEAN, Hanya Malaysia yang naik peringkat dari sebelumnya, yaitu 137.

Gobet – Untuk peringkat dunia, Argentina masih ada di posisi atas disusul dengan Prancis. Inggris naik 1 angka ke posisi ketiga karena 2 kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Di posisi keempat ada Belgia, lalu di posisi kelima ada Brasil yang turun peringkat karena telah mengalami kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona CONMEBOL.

Belanda naik ke posisi keenam menggeser Portugal ke posisi ketujuh. Spanyol, Italia, dan Kroasia tetap ada di posisi kedelapan hingga kesepuluh.

Uruguay mengalami kenaikan cukup pesat, empat anak tangga, ke posisi 11 karena hasil bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kenaikan peringkat tertinggi dialami Kepulauan Komoros, sembilan peringkat, ke urutan 119.

Tim Afrika itu baru saja mengalahkan Republik Afrika Tengah dan Ghana di Kualifikasi Piala Afrika 2023. Rangking Terbaru FIFA: Indonesia Turun 1 Peringkat, Inggris ada di Posisi ke 3.

Other Articles

Leave a Reply