banner-top

Rapat Exco Kedua, Target Tahun Depan Training Center Sudah Jadi

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI punya target membangun Training Center bagi Timnas Indonesia. Dan diharapkan tahun depan jadi minimal 4 lapangan latihan.

Penyampaian hal tersebut disampaikan Erick menyusul keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang ingin membentuk Komite Ad Hoc Infrastruktur. Dan keputusan diambil pada rapat kedua Exco di GBK Arena, Senayan pada Sabtu (18/2/2023).

“Hari ini kita memutuskan Komite Ad Hoc Infrastruktur karena penting sekali bagi kita membangun yang namanya training center buat Timnas,” kata Erick.

Erick Thohir memberikan informasi jika tanah yang akan dibangun training center itu akan ditinjau oleh timnya pada minggu depan. Dan berharap keseriusan semua pihak agar training center yang akan digunakan untuk persiapan Timnas menuju kejuaraan-kejuaraan Internasional dapat terlaksana tepat waktu.

“Kami akan mengirimkan tim untuk mulai melihat tanahnya minggu depan, dan ini juga bagian komitmen kita membangun training center bersama. Tidak hanya ada pendanaan dari FIFA, yang kemarin, mereka sudah komitmen untuk membantu pada saat makan siang. Tapi kita juga akan coba mencari pembiayaan lainnya,” ujarnya.

“Insya Allah kalau memang kita serius, tahun depan training center ini sudah (jadi), paling tidak punya empat lapangan latihan dan mungkin juga tempat TC para atlet,” kata Erick.

“Tempatnya di mana, ojo kesusu, tunggu dulu. Itulah kenapa komite Ad Hoc ini untuk pembangunan infrastruktur kita, juga akan menjadi bagian penting,” ujarnya.

Other Articles

Leave a Reply