banner-top

Federasi Sepak Bola Fiji Minta Maaf Ada Baku Hantam dan Pulangkan Pemain

Terdapat baku hantam saat pertandingan Timnas Indonesia U-20 lawan Timnas Fiji U-20. Federasi sepakbola Fiji pun minta maaf atas aksi pemainnya.

Pertandingan pada hari Jumat (17/2/2023) digelar turnamen mini Indonesia vs Fiji. Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 4-0. Pencetak gol kemenangan Indonesia vs Fiji, ialah Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya, dan Hokky Caraka.

Menuju akhir pertandingan, terjadi pelanggaran pada Frengky Missa yang dilakukan oleh Pawan Singh. Pemain nomor punggung 13 tersebut melayangkan pukulan ke Frengky Missa dan kemudian dihampiri oleh Hokky.

Dan akhirnya Thoriq Munir Alkatiri selaku wasit yang memimpin pertandingan memberikan kartu merah ke Pawan dan Hokky. Sebelumnya pun pemain Fiji, Thomas Arthur dan Melvin Mansheek juga mendapat kartu merah.

Fiji sudah mengungkapkan permintaan maaf, Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco telah mengambil keputusan sebagai berikut:

Yang pertama, pemain bersangkutan yang dapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.

Yang kedua, tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan.

Yang ketiga, Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil,” kata Patel di Instagram PSSI.

“FA Fiji tidak memaafkan perilaku seperti itu dari para pemain nasional kami di tim. Kami akan menindak keras para pemain yang merusak reputasi sepak bola dan negara,” kata Patel.

Other Articles

Leave a Reply