banner-top
shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Shin Tae-yong Akhirnya Hapus Dahaga Kemenangan, Bisa Kalahkan Vietnam

Gobet – Pelatih Shin Tae-yong akhirnya bisa kalahkan Vietnam yang sebelumnya Timnas selalu gagal menang dengan Vietnam dibawah asuhan Shin Tae-yong.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Timnas Indonesia bisa kalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia. Pertandingan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (19/1) malam WIB. Gol tersebut terjadi dari kota penalti yang dieksekusi oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Pada menit ke-90+1, Vietnam harus bermain 10 pemain karena Le Pham Long dapat kartu merah. Jadi Indonesia dapat sejumlah peluang karena unggul jumlah pemain. Tapi Timnas gagal menambahkan skornya.

Gobet – Sampai babak selesai, skor tetap 1-0 dengan kemenangan untuk Indonesia. Kemenangan ini membuat Timnas asuhan Shin Tae-yong akhirnya menang melawan Vietnam.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong jika bertemu Vietnam, tidak pernah menang. Sejak Shin Tae-yong jadi pelatih Timnas Indonesia, Januari 2020, baru sekarang menang lawan Vietnam.

Sebelum Piala Asia 2023, pada pertemuan pertama mereka, Indonesia kalah 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lalu Indonesia 2 kali imbang pada Piala AFF 2020 dan 2022. Selanjutnya kalah lagi dengan Vietnam 2-0 di Piala AFF 2022.

Kemenangan yang didapat di Piala Asia 2023 lawan Vietnam ini, tidak hanya menghapus dahaga kemenangan Shin Tae-yong atas Vietnam. Namun juga membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Shin Tae-yong Akhirnya Hapus Dahaga Kemenangan, Bisa Kalahkan Vietnam.

Selanjutnya di permainan terakhir grup D, Indonesia akan melawan Jepang. Saat ini Indonesia ada di tempat ke-3 klasemen Grup D dengan 3 poin. Jepang berada di posisi ke-2 dengan perolehan poin yang sama dengan Indonesia namun selisih gol. Dan tempat pertama dihuni Irak, lalu tempat terakhir dihuni Vietnam.

Other Articles

Leave a Reply