gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Shin Tae-yong Akui Pressing Jepang Membuat Indoneisa Kewalahan

Gobet – Shin Tae-yong akui kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang di Piala Asia 2023. Pelatih Timnas nilai timnya kewalahan hadapi Jepang.

timnas, piala asia, jepang, pertandingan, laga, hasil, klasemen

Indonesia dikalahkan Jepang di pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 pada Rabu (24/1) berlangsung di Al Thumama Stadium, Indonesia kalah 1-3 atas Jepang.

Gobet – Dua gol Jepang diciptakan dari Ayase Ueda. Dan 1 gol dari gol bunuh diri Justin Hubner karena bola membentur kaki Justin lalu ke gawang Indonesia.

Indonesia baru bisa menciptakan gol saat di injury time babak kedua. Gol dari Sandy Walsh bisa membobol gawang Jepang setelah dapat lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Statistik saat pertandingan menunjukkan dominasi Jepang atas Indonesia di 2 babak. Jepang melepaskan 14 shots (2 on target) dan 72 persen penguasaan bola. Sedangkan Timnas hanya bisa bikin 3 shots (1 on target) dan 28 persen penguasaan bola.

Timnas Jepang sangat menguasai lapangan tengah dan bisa melancarkan pressing ke para pemain Indonesia. Sehingga bola pun tak bisa direbut untuk kemudian transisi cepat serangan dilakukan.

Gobet – Strategi serangan cepat dan pressing Jepang diakui oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong yang amat merepotkan Indonesia. Dia tak menampik pemainnya tidak bisa mengembangkan permainan karena lawan tampil agresif.

“Jepang memiliki banyak striker bagus. Mereka memiliki keseimbangan serangan-pertahanan yang baik dan sangat bagus dalam pressing dan melakukan serangan balik,” kata Shin Tae-yong usai laga Jepang vs Indonesia.

“Tidak mudah bagi kami untuk melepaskan tekanan. Hasilnya, lini ofensif kami jadi tidak menonjol. Para pemain muda kami kurang berpengalaman,” tambahnya.

“Bahkan ketika kami memenangkan bola, kami tidak bermain bagus. Sulit karena tekanan ke depan Jepang sangat bagus. Ini yang perlu kami tingkatkan,” lanjutnya. Shin Tae-yong Akui Pressing Jepang Membuat Indoneisa Kewalahan

Hasil pertandingan ini memastikan Jepang lolos 16 Besar Piala Asia 2023 dengan jalur runner-up Grup D. Sedangkan Indonesia ada di posisi ketiga terbaik. Dan jika ingin Indonesia lolos babak 16 besar maka berharap Oman gagal menang di Grup F.

Other Articles

Leave a Reply