gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Zion Suzuki Akhirnya Jadi Korban Lemparan Arhan, Kecewa Bisa Kebobolan

Gobet – Kiper Jepang, Zion Suzuki sempat mengatakan lemparan Pratama Arhan tak berbahaya. Namun Jepang kebobolan lewat skema tersebut.

Pertandingan Indonesia vs Jepang yang dilaksanakan di Al Thumama Stadion, Doha, Qatar pada Rabu (24/1) jadi milik Jepang karena menang 3-1 dan dipastikan Jepang lolos ke babak 16 Besar sebagai runner-up Grup D.

piala asia, jepang, indonesia, gol, hasil, skor, timnas

Gol yang dicetak oleh Ayase Ueda ada 2 gol dan 1 gol bunuh diri dari Justin Hubner. Timnas Indonesia bisa perkecil skor dengan mencetak 1 gol lewat Sandy Walsh yang dapat bola dari Pratama Arhan.

Gobet – Gol Sandy Walsh terjadi saat di injury time babak kedua atau 90+1. Yang berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh andalan Pratama Arhan, bola bisa menuju kotak penalti. Lalu kemudian disundul pemain Jepang tapi mengarah ke Sandy Walsh yang berada di sisi kanan dekat gawang Jepang.

Tanpa kesulitan, Sandy Walsh langsung tendang masuk ke gawang. Momen tersebut sekaligus membalas cibiran Zion Suzuki tentang lemparan Arhan. Karena sebelum pertandingan, kiper tersebut menganggap lemparan Arhan biasa saja.

“Lemparan jauh mirip dengan umpan silang, saya pikir jika saya dapat menyergap atau menangkap bola, itu tidak akan terlalu mengancam gawang,” kata Zion Suzuki, dikutip dari Soccer King.

Gobet – Zion Suzuki pun jadi sorotan para penggemar Jepang setelah pertandingan. Banyak yang mempertanyakan kemampuan kiper tersebut dalam mengantisipasi bola set-piece. Zion juga mengungkapkan kecewa kebobolan di akhir pertandingan.

“Sebagai seorang penjaga gawang, saya berusaha menjaga mentalitas saya dan bermain apa pun yang terjadi. Pertandingan hari ini, meski dengan latar belakang yang berbeda, saya mencoba bermain dengan cara yang sama seperti biasanya,” kata Zion usai laga Jepang vs Indonesia, dilansir dari Hochi Shimbunsa.

“Saya kecewa kami kebobolan di akhir pertandingan, tetapi hari ini kami bertekad untuk menang dan fokus pada hasil. Saya lega kami menang,” jelasnya. Zion Suzuki Akhirnya Jadi Korban Lemparan Arhan, Kecewa Bisa Kebobolan.

Jika dilihat, lemparan Arhan memang terkesan biasa saja, tapi taktik tersebut bisa disulap Timnas Indonesia jadi ancaman yang nyata. Kemelut hasil lemparan itu tak jarang bisa jadi sebuah gol.

Kalah dari Jepang membuat Timnas Indonesia harus tunggu nasibnya dari hasil tim lain. Timnas masih bisa lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Other Articles

Leave a Reply