banner-top

Shin Tae-yong Angkat Bicara Soal Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20

Pelatih Shin Tae-yong sedih Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan besar untuk para pemain.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 merasakan kesedihan yang mendalam ketika Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, dan terancam Indonesia tidak bisa main, karena statusnya yang lolos sebagai tuan rumah.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 sudah latihan, mengorbankan waktu dan tenaga yang sampai akhirnya mimpi bermain di level tertinggi akhirnya tidak bisa diraih.

Selain pemain Timnas Indonesia, hal yang dirasakan pun sama oleh pelatih mereka, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong sendiri sudah bekerja keras untuk mempersiapkan melatih para pemain Timnas U-20 2023 sejak 2020 untuk Piala Dunia U-20. Dan menurutnya Piala Dunia meski pada level kelompok umur itu sangat berpengaruh untuk perkembangan sepakbola suatu negara.

“Dengan adanya Piala Dunia di suatu negara, pasti ada perkembangan yang luar biasa di sana,” tegas Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (30/3).

Shin Tae-yong sendiri pernah ikut ajang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Korea Selatan dan setahun sebelumnya ikut Piala Dunia U-20 juga dengan Korea Selatan.

“Dengan kini tidak bisa digelar di Indonesia, sangat disayangkan. Apalagi pemain sampai kehilangan harapan dan impian pemain, saya sulit berkata-kata,” ucapnya.

“Pastinya kita akan memutuskan setelah Pak Erick pulang ke Jakarta (soal kelanjutan rencana TC Timnas U-20),” tutupnya.

Other Articles

Leave a Reply