banner-top

Nasib Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 Usai Batal Bertanding

Wakil Ketua Umum PSSI memberikan komentarnya tentang nasib 3 pemain naturalisasi yang ditujukan untuk Piala Dunia U-20 2023 tapi batal bertanding.

PSSI melakukan 3 pemain asing yang akan diikutkan ke Piala Dunia U-20, mereka adalah Justin Hubner, Rafael Stuick, dan Ivar Jenner.

Kesiapan naturalisasi ketiganya sudah disetujui oleh DPR. Dan hanya perlu beberapa tahapan lagi, termasuk salah satunya sumpah sebagai WNI.

Dan saat proses itu, FIFA akhirnya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, ada pertanyaan bagaimana nasib ketiga pemain naturalisasi tersebut. Apalagi proses naturalisasi kemarin dikebut agar dapat bermain di Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

“Kan sudah jalan itu. Ya, tidak apa-apa, kan itu kan prosesnya sudah, ya lanjut saja,” kata Amali saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (30/3/2023).

Saat ditanya apakah ada pertanyaan dari ketiga pemain tersebut pada PSSI terkait nasib mereka untuk Piala Dunia, Zainudin Amali menjawab.

“Enggak ada pertanyaan apa-apa. Kita proses saja yang ada,” dia mempertegas.

Tidak hanya para pemain naturalisasi, Amali juga menginfokan untuk para pemain yang sudah dipersiapkan sejak awal, diminta untuk tetap berlatih.

“Ini saja (para pemain) tetap kita minta untuk latihan. Saya juga baru bicara dengan Shin Tae-yong,” dia mempertegas.

Other Articles

Leave a Reply