banner-top

Shin Tae-yong Harapkan Pemain Timnas Lebih Sering Tampil di Klubnya

Gobet – Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia ada harapan untuk para pemain timnas di klubnya masing-masing, mereka dapat kesempatan main lebih banyak.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Para pemain Timnas sudah kembali ke klub nya masing-masing setelah Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia pada Minggu (28/1).

Shin Tae-yong ingin para pemainnya terlibat di banyak pertandingan di klubnya masing-masing. Hal itu untuk sebagai bekal untuk perkuat Timnas Indonesia lagi. Karena bulan Maret nanti, Indonesia akan memainkan 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ketika para pemain kembali ke klub, hanya sedikit dari mereka yang bermain konsisten (menit bermain),” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari media Korea Selatan, Star News Korea.

Gobet – Ada Pratama Arhan dan Elkan Baggot, pemain yang jarang dapat kesempatan main di klub. Jika dihitung, bermain di klub dan main untuk bela Timnas, mereka malah lebih sering bela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri juga pernah mengeluhkan kemampuan dasar para pemain yang dianggapnya kurang dikuasai. Misalnya dia harus mengajarkan ulang cara passing dan kontrol bola yang baik dan benar.

Padahal menurutnya pelatih Timnas hanya perlu mematangkan taktik saja. Jadi kemampuan pemain harusnya sudah diasah di klub masing-masing. Shin Tae-yong Harapkan Pemain Timnas Lebih Sering Tampil di Klubnya.

“Kami harus memanggil para pemain yang bagus di liga dan mengenakan seragam timnas. Tapi kami tidak cukup punya waktu untuk itu karena harus meningkatkan stamina dan performa (di timnas),” kata Shin Tae-yong.

“Jika kami punya lebih banyak waktu, kami bisa menunjukkan perkembangan yang lebih baik. Pemain akan semakin baik jika mereka semakin banyak bermain. Kami juga akan lebih baik jika ke perempatfinal (Piala Asia),” lanjutnya.

 

Other Articles

Leave a Reply