banner-top
bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Shin Tae-yong Ingin Mutu Liga 1 Ditingkatkan untuk Timnas Indonesia

Gobet – Shin Tae-yong selaku Timnas Indonesia meminta ada upaya peningkatan pada mutu Liga 1. Menurutnya, hal itu penting untuk kemajuan Timnas.

bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Hal tersebut diutarakan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia selesai dari Piala Asia 2023. Indonesia terhenti di Piala Asia 2023 karena kalah dari Australia 0-4 yang diselenggarakan di Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1).

Pengalaman di Piala Asia harus diambil pelajarannya, dimana Tiimnas kalah 3 kali dan menang sekali di 4 pertandingan. Hasil tersebut jelas menunjukkan dimana level sepakbola Indonesia di tingkat Asia.

Gobet – Jadi, Pelatih Shin Tae-yong berharap Liga 1 harus ditingkatkan mutunya. Membangun Timnas dimulai dari kompetisi yang bagus dan dari bawah.

“Saya cukup puas dengan peran PSSI dan dukungan dari mereka. Namun berkali-kali saya sampaikan, Liga Indonesia harus lebih kuat,” kata Shin Tae-yong.

“Agar karakter Timnas Indonesia juga bisa ditopang oleh level kompetisi. Jadi itulah beberapa perubahan yang sangat diperlukan,” tambah STY.

Untuk sekarang ini, Indonesia masih ada di urutan ke-6 di ASEAN. Kondisi tersebut membuat klub Liga Indonesia belum punya hak dapat tiket otomatis ke Liga Champions Asia (LCA).

Shin Tae-yong Ingin Mutu Liga 1 Ditingkatkan untuk Timnas Indonesia. Liga 1 sekarang ini hanya dapat jatah 1 tiket playoff LCA dan 1 tiket otomatis + playoff Piala AFC. Adapun Arema merupakan wakil Indonesia terkahir yang main di LCA di tahun 2011.

Other Articles

Leave a Reply