banner-top

Setelah Piala Asia, STY Langsung Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gobet – Timnas Indonesia pulang dari Piala Asia 20023. Pelatih Shin Tae-yong langsung menatap ke Kualifikasi Piala Dunia 2026.

timnas, indonesia, shin tae-yong, pssi, laga, pertandingan

Timnas kalah dari Australia 4-0 dan langsung selesai dari babak 16 besar Piala Asia 2023. Dan selanjutnya Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh pertandingan lainnya.

Untuk pertandingan selanjutnya akan ada 2 pertandingan, yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam. Dan Indonesia akan jadi tuan rumah terlebih dahulu pada 21 Maret 2024, lalu gantian tuan rumah Vietnam di 26 Maret 2024.

“Secara individu dan tim, target berikutnya kami adalah ingin menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan.

Gobet – Sekarang ini Indonesia ada dibawah klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia. Timnas sudah punya 1 poin hasil sekali kalah dari Irak (1-5) dan sekali imbang dengan Filipina (1-1).

“Dalam dua partai ketika melawan Irak dan Filipina, kami hanya mendapatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi dalam beberapa waktu kedepan, pada Maret 2024, kami ingin mendapatkan hasil bagus sehingga kami bisa lolos ke babak berikutnya,” ucapnya.

Setelah Piala Asia, STY Langsung Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2026. Supaya bisa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia harus jadi juara grup atau runner-up grup. Jika nanti gagal, maka Timnas Indonesia hanya bisa lanjut ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Other Articles

Leave a Reply