banner-top

Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

Gobet – Timnas Indonesia kalah dari Australia dan tersingkir dari Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menyebut ada 2 aspek penyebab kalah.

piala asia, laga, pertandingan, Shin Tae-yong, coach, pelatih, timnas, indonesia

Skor akhir 4-0 Indonesia vs Australia kemarin Minggu (28/1) yang menandakan Indonesia terhenti di Piala Asia 2023, dan harus puas hanya sampai 16 besar saja.

Gol Australia didapat dari gol bunuh diri Elkan Baggot, lalu tendangan dari Mardin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Gobet – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai ada 2 aspek penyebab Indonesia kalah dari Australia. Dia menyebut ada perbedaan pengalaman dan konsentrasi saat bertanding. Shin Tae-yong juga mengucapkan terimakasih ke pemain yang sedang berjuang.

“Dalam konteks permainan, kami sebenarnya tidak bermain buruk. Ini amat disayangkan,” katanya.

“Terlepas dari empat gol yang kami telan, saya ingin mengucapkan terima kasih ke pamain dan saya sangat senang dengan kinerja tim.”

“Kami kalah sebab ada perbedaan level, di pengalaman dan konsentrasi. Tapi suatu saat nanti, kami akan bermain di level yang sama dengan Australia,” janji STY.

Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Ini Penjelasan Shin Tae-yong. Walaupun kalah dari Australia, masuk ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi capaian terbaik untuk Timnas Indonesia di level Asia. Sepanjang keikutsertaan di Piala Asia, baru kali ini pertama kali Indonesia masuk di babak 16 Besar.

 

 

Other Articles

Leave a Reply