banner-top

Pelatih Australia Puji Timnas Indonesia Usai Pertandingan

Gobet – Timnas Indonesia harus selesai di Piala Asia 2023 dan pulang setelah kalah dari Australia. Namun Timnas dapat pujian dari Australia.

piala asia, laga, pertandingan, hasil, klasemen, timnas, indonesia

Pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 kemarin (28/1) Indonesia vs Australia telah usai dengan skor akhir 4-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan. Indonesia kalah tanpa gol lawan Australia.

Gobet – Gol pertama terjadi karena gol bunuh diri Elkan Baggot. Lalu gol selanjutnya dari Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Setelah pertandingan, pelatih Australia, Graham Arnold memuji Timnas Indonesia. Walaupun timnya menang, dia mengaku dapat perlawanan sengit dari Timnas Indonesia.

“Kredit buat Indonesia, mereka menjadikannya sulit bagi kami,” kata Arnold usai laga.

“Secara fisik mereka besar-besar dan kuat, dan ini laga yang sulit, tapi kualitas yang kami punya di depan terlihat hari ini, serta apa yang kami kerjakan di sesi latihan bekerja dengan baik,” terangnya.

“Anak-anak mulai semakin yakin dan itu bekerja dengan baik. (Pertandingan seperti itu) persis seperti yang kami tunjukkan kepada pemain, untuk siap bertarung, siap pertarungan fisik, karena itulah yang akan dibawa Indonesia. Kami mengharapkan itu,”

“Kami bisa berbuat lebih baik di segala aspek. Kami akan melakukan peninjauan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, karena kami selalu ingin bersikap positif dalam segala hal,” ujar Arnold. Pelatih Australia Puji Timnas Indonesia Usai Pertandingan.

Dengan berakhirnya laga tersebut, membuat Indonesia selesai dan tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Australia masih menunggu akan lawan siapa selanjutnya dari hasil kemenangan Arab Saudi vs Korea Selatan yang akan main pada Selasa (30/1).

 

Other Articles

Leave a Reply