banner-top

Shin Tae-yong Kecewa, Egy Cedera Namun Tetap Tanding di Liga 1

Shin Tae-yong selaku Pelatih Timnas Indonesia bingung dengan Egy Maulana Vikri yang bertanding di Liga 1 dan bela Dewa United, padahal kabarnya cedera.

Saat pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor (21/3), Egy diturunkan pada menit ke-69 dan tampil selama 20 menit saat Dewa United kalah 1-2.

Dan hal tersebut menimbulkan pertanyaan karena Egy baru dicoret Timnas Indonesia akibat dikabarkan cedera. Lalu akhirnya posisi Egy di Timnas digantikan oleh Stefano Lilipaly.

“Jujur ya, saya tidak bisa bicara ya, harus bicara apa soal ini. Tapi saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kecewa dengan Egy. Ketika dia beralasan cedera saat dipanggil timnas ternyata dia bisa bermain dalam pertandingan bela klubnya. Dan itu pelatih menilai Egy lebih mementingkan klub daripada Timnas. Dan ia berharap pemain bisa merubah mindset tersebut jika sewaktu-waktu dapat panggilan negara.

Walaupun Egy sudah bermain di Liga 1, keputusan Shin Tae-yong untuk mencoret Egy sudah bulat. Dan dia sudah menutup pintu buat Egy masuk ke Timnas Indonesia.

Dan saat ini Timnas Indonesia sedang memasuki masa Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan menghadapi Burundi di FIFA Matchday, yang akan dilaksanakan di 25 dan 28 Maret besok.

“Maksudnya harus tahu, harus sadar. Apa arti lambang garuda yang sebenarnya, itu yang saya harap. Dia (Egy) sudah tak dipanggil, sudah keluar list,” ujar Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply