banner-top

Shin Tae-yong Penasaran Duet Elkan Bagott dan Jordi Amat

Elkan Baggott dan Jordi Amat akan berpeluang berduet di FIFA Matchday Indonesia vs Burundi. Pelatih Shin Tae-yong penasaran lihat mereka duet.

FIFA Matchday akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari ini, Sabtu (25/3), Indonesia akan lawan Burundi.

Pelatih mereka, Shin Tae-yong penasaran lihat duet Elkan Baggott dan Jordi Amat. Walaupun dia menyoroti kondisi Elkan Baggott yang dinilai tidak seratus persen.

“Memang pertandingan besok pertama kali mereka sebagai duet,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa persnya di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (25/3/2023).

“Tapi jujur kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Mungkin performanya bakal lebih baik jika duet dengan Jordi saat kondisinya 100 persen saat berduet dengan Jordi. Namun, Elkan saat ini hanya 70-80 persen saja. Jadi sangat disayangkan,” ujarnya.

Walaupun Shin Tae-yong mengakui ingin tahu permainan keduanya, selama ini baik Elkan atau Jordi seolah tidak berjodoh dipertemukan dalam 1 pertandingan.

Contohnya di Piala AFF 2022 kemarin, Elkan tidak bisa bela Indonesia karena tidak dilepas klubnya, Gilingham saat itu. Padahal Jordi Amat sudah bisa bermain di Timnas Indonesia dan bawa Indonesia sampai semifinal.

“Tapi jujur, saya penasaran juga. Karena baru kali ini saya akan melihat duet Elkan-Jordi bermain bersama di pertandingan resmi,” ujarnya.

Pada jumpa pers tersebut, Shin Tae-yong juga menjawab soal kemampuan penyelesaian akhir Timnas yang dianggap menurun.

“Kalau saya lihat, masalah (kemampuan penyelesaian akhir) ada pada pembinaan usia dini. Dari usia dini memang harus belajar banyak dan meningkatkan kemampuan finishing. Itu yang jadi masalah saat ini,” kata Shin.

“Di tim dan klub sama aja, pastinya untuk posisi striker dan stoper itu biasa jadi masalah, sehingga banyak yang menggunakan pemain asing,” tuturnya.

Other Articles

Leave a Reply