banner-top

Ini Alasan Shayne Pattynama Batal Debut di FIFA Matchday

Shayne Pattynama batal debut dengan Timnas Indonesia saat FIFA Matchday lawan Burundi. Dan disesalkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pattynama sebenarnya sudah resmi jadi WNI sejak Januari lalu. Dia sudah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta.

Dia jadi pemain naturalisasi ketiga setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh di era pelatih Shin Tae-yong. Walaupun sudah jadi WNI dan pemain naturalisasi, dia belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama tidak bisa bergabung di Timnas Indonesia karena belum ada surat persetujuan pindah federasi dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda). Dan Shin Tae-yong menyayangkan hal itu terjadi.

“Ini sangat disayangkan. Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI. Seharusnya sampai sekarang sudah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini. Sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang FIFA Match Day, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (24/3).

Lalu mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani, pada akun social media resminya berharap Shayne Pattynama dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di Juni besok.

“Mudah-mudahan Shayne Pattynama baru bergabung dengan Timnas di FIFA break, Juni mendatang. We do our best,” tulis Hasani dalam akun Instagramnya.

“Ini lagi dipercepat tanpa butuh drama hanya butuh sabar saja,” menanggapi komentar netizen yang tanya kenapa proses Shayne Pattynama lama dibandingkan dua rekannya yang lain.

Other Articles

Leave a Reply