banner-top

Shin Tae-yong Tak Bawa Semua Pemain Andalan, Tapi Timnas Bermain Sangat Baik

Timnas Indonesia main imbang 0-0 lawan Uzbekistan, menurut Shin Tae-yong, ini dinilai sudah sangat baik walaupun tanpa skuad terbaik.

Pertandingan di Piala Asia U-20, Indonesia berada di Grup A. Pertandingan pertama Indonesia kalah 0-2 dengan Irak, Lalu menang 0-1 lawan Suriah. Dan seri skor 0-0 lawan Uzbekistan. Pertandingan terakhir lawan Uzbekistan menjadi pertandingan penentu yang akhirnya Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-20.

Dua tim yang lolos dari Grup A, yaitu Uzbekistan dan Irak. Uzbekistan dapat tujuh poin. Sedangkan Irak dapat 4 poin, Irak unggul head-to head atas Indonesia.

“Ya di laga ini kami bermain baik melawan tuan rumah, meski kami tidak bisa membawa semua pemain kunci kami di ajang ini,” kata Shin Tae-yong saat memberi keterangan seusai laga.

“Soal kualitas tim, kredit perlu diberikan kepada para pemain kami yang sukses mengakhiri laga lawan Uzbekistan ini dengan tidak kebobolan,” ujarnya menambahkan.

Tidak membawa semua pemain kunci maksud salah satunya yaitu absennya Marselino Ferdinan, pemain Eks Persebaya Surabaya sedang fokus bersama klub barunya, KMSK Deinze.

Selain Marselino, ada 3 calon pemain naturalisasi yang tidak main karena terlambatnya proses naturalisasi, seperti Justin Hubner, Ivar Janner, dan Rafael Struick.

“Semestinya kami bisa membawa para pemain terbaik kami di ajang ini, namun mereka tidak ada di sini sekarang. Namun kredit perlu diberikan kepada para pemain yang sudah berjuang di ajang ini. Mereka bagus,” ucap Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply