banner-top

4 Tim Lolos Perempatfinal Piala Asia U-20 dari Grup A dan B

Piala Asia U-20 2023 sudah melewati pertandingan Grup A dan B. Dan dipastikan sudah ada 4 tim yang lolos ke perempatfinal. Namun bukan Indonesia.

Sebanyak 4 tim dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023. Mereka adalah tim U-20 dari negara Iran, Australia, Irak dan Uzbekistan.

Iran melaju selesai mengalahkan Vietnam di laga terakhir Grup B, dengan skor 3-1 meloloskan tim tersebut ke delapan besar dengan status juara Grup B, dengan memiliki 6 poin.

Lalu Australia juga menang di pertandingan terakhirnya di Grup B, dengan skor 9-1 lawan Qatar. Hal ini memberikan 6 poin dan berhak melaju dengan Irak yang sama-sama dari Grup B.

Vietnam sebenarnya punya 6 poin, tapi dia harus menerima keluar dari Piala Asia U-20 karena kalah gol dari Iran dan Australia.

Lalu di Grup A, dipastikan Uzbekistan dan Irak yang lolos ke perempatfinal. Uzbekistan lolos dengan status juara grup dengan 7 poin. Sementara Irak dapat 4 poin.

Indonesia yang juga dapat 4 poin tapi harus menerima tidak lolos perempatfinal karena Irak unggul di head-to-head menang 2-0 saat pertandingan pertama mereka.

Jadi tinggal dari Grup C, yang pada Rabu (8/3) akan ditentukan. Ada pertandingan Grup C yang mempertemukan Korea Selatan vs Tajikistan dan Yordania vs Oman.

Korea Selatan sementara ini memimpin dengan 6 poin. Tim Korsel hanya butuh skor seri untuk lolos sebagai juara grup.

Lalu Tajikistan harus menang lebih dari 2 gol supaya bisa mengungguli head-to-head gol dengan Yordania, atau berharap menang dan di saat bersamaan Yordania imbang atau kalah dari Oman.

Berikut 4 Tim yang dipastikan sudah lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023:
Uzbekistan (juara Grup A)
Irak (runner up Grup A)
Iran (juara Grup B)
Australia (runner up Grup B)

Other Articles

Leave a Reply