banner-top

Spain Masters 2023, 3 Wakil Indonesia Mundur, Berikut Sisa Pemainnya

Setelah ajang Swiss Open 2023, kini Indonesia melangkah ke Spain Master 2023. Dan pada Spain Master 2023, ada 3 wakil yang mundur.

Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran yang mundur dari turnamen Spain Master 2023. Sebelumnya Indonesia mengirim 19 wakil, dan sekarang ada 16 wakil yang berangkat ke Spain Master 2023.

Ketiga wakil Indonesia tersebut, memutuskan mundur karena cedera yang mereka alami di turnamen sebelumnya, Swiss Open 2023. Spain Master 2023 berlangsung di Madrid, Spanyol pada 28 Maret sampai 2 April.

“Tur Eropa berlanjut ke Spain Masters 2023 pada pekan ini. Chico, Apri/Fadia, dan Rinov/Phita ditarik mundur di ajang ini untuk kelancaran pemulihan cedera yang dialami,” tulis media sosial resmi PBSI.

Chico Aura Dwi Wardoyo mundur saat dia melawan wakil dari Denmark, Viktor Axelsen di babak pertama Swiss Open. Pada waktu itu Chico mengalami cedera ankle kaki kiri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga terpaksa mundur di Swiss Open saat Semifinal karena kondisi Apri yang mengalami cedera bahu kanan. dan Apri mengambil keputusan tersebut setelah diskusi dengan partnernya, Fadia dan pelatih, Eng Hian. Dia khawatir, jika dipaksa akan mengganggu untuk kedepannya.

Dan yang terakhir, ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang tidak memungkinkan untuk meneruskan pertandingan karena Rinov mengalami cedera di bagian tangan kanan. Dan cedera tersebut sebenarnya dirasakan Rinov sejak tampil di All England 2023.

Sehingga tidak bertandingnya 3 wakil Indonesia di Spain Master 2023, maka wakil Indonesia tersisa 16, berikut yang akan bertanding di Spain Master 2023:

Tunggal Putra
Christian Adinata

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Putri
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumanti/Hedianan Julimarbela
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Akbar Bintang Cahyono/Marcheilla Gischa Islami.

Other Articles

Leave a Reply