banner-top

Stadion GBK Diharapkan Perbaikan Rumput Jelang Lawan Vietnam

Gobet – Timnas Indonesia akan lawan Vietnam di Stadion GBK bulan ini. Lapangan diharapkan sudah siap menyambut laga Kualifikasi Piala Dunia itu.

Matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mempertemukan Indonesia vs Vietnam. Pertandingan dijadwalkan pada 21 Maret 2024.

stadion, gbk, gelora bung karno, timnas, pssi, lapangan, venue

Stadion GBK di Jakarta jadi arena pertarungan kedua kesebelasan. Jelang pertandingan, kondisi rumput stadion menjadi sorotan.

Gobet – Rumput stadion GBK dalam kondisi kurang baik ketika Timnas Indonesia U-20 bersua Thailand U-20 pada Januari lalu. Belum lagi stadion kebanggaan Indonesia itu juga digunakan berbagai kegiatan di luar olahraga, termasuk kampanye Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf pun mengomentari kondisi rumput lapangan stadion GBK. Politisi partai Demokrat ini mengingatkan agar jangan lagi rumput GBK menjadi sorotan.

“Kalau kita sudah siap sebagai penyelenggara internasional salah satu harus disiapkan venue pun harus siap. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan kalau rumputnya belum bagus,” ujar Dede Yusuf

“Diharapkan negara segera melakukan perbaikan rumput GBK kalau kondisinya tidak baik. Harus ikuti standar pertandingan internasional atau Standar FIFA,” dia menambahkan.

“Masalah bagus atau tidak perbedaan stadion masing-masing negara berbeda, yang penting rumput lapangan harus standar FIFA,” ungkapnya. Stadion GBK Diharapkan Perbaikan Rumput Jelang Lawan Vietnam.

Timnas Indonesia saat ini masih mendekam di dasar klasemen Grup F dengan 1 poin dari 2 laga. Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa merebut poin penuh pertama saat menjamu Vietnam.

Other Articles

Leave a Reply