banner-top

Target Shin Tae-yong Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Gobet – Shin Tae-yong selaku pelatih ingin timnya bisa ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Walaupun ini hal yang tidak mudah dicapai.

Timnas Indonesia akan bertanding di Piala Asia 2023 dan masuk di grup D bersama tim-tim yang kuat, Jepang, Irak, dan Vietnam. Timnas Jepang merupakan raksasa Asia, Timnas Irak adalah lawan kuat dari timur-tengah. Lalu Vietnam selalu menyulitkan Indonesia di level ASEAN.

Target ingin lolos ke babak penyisihan Piala Asia juga cukup berat karena melihat Indonesia berada di Grup D. Apalagi ini akan jadi debut Timnas Indonesia setelah absen sekian lama sejak Piala Asia 2007.

“Kami targetnya ke 16 besar, untuk itu saya akan berusaha. Tim juga begitu. Tapi di Piala Asia kali ini, Indonesia terendah secara ranking FIFA,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

“Lawannya juga tim-tim yang bagus, begitu juga di grup kami. Jadi kami tidak akan meremehkan lawan dan berusaha untuk mempersiapkan lebih lagi,” ujarnya menambahkan.

Gobet – Timnas Indonesia sendiri sudah 4 kali tampil di ajang kontinental. Debutnya saat 1996, lalu 2000, 2004, dan 2007.

Dari 4 keikutsertaan tersebut Indonesia selalu terhenti langkahnya di fase grup. Dari 12 bertanding, Timnas Indonesia baru tercatat 2 menang, 2 imbang, dan 8 kali kalah.

Lalu untuk lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia ada peluang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena kini pesertanya berjumlah 24 tim. Target Shin Tae-yong Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Lalu juga, tidak hanya juara grup dan runner-up saja yang berhak lolos ke babak penyisihan, Tim peringkat ketiga terbaik (4 tim) juga bisa lolos dari fase grup.

Other Articles

Leave a Reply