banner-top

Target Shin Tae-yong, Timnas Menang Lawan Vietnam

Gobet – Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia ungkap targetnya meraih kemenangan dari pertandingan lawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan dua kali melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama Indonesia akan bertanding sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada 21 Maret, lalu gantian Indonesia main ke markas Vietnam pada 26 Maret.

“Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kami harus menang,” kata Shin Tae-yong.

Memang Indonesia sangat membutuhkan kemenangan atas Vietnam. Hal itu dikarenakan hasil buruk di dua laga sebelumnya saat awal Kualifikasi Piala Dunia. Timnas kalah telak 1-5 dari tuan rumah Irak dan hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Filipina.

Dua hasil pertandingan tersebut, membuat Indonesia saat ini ada di dasar klasemen Grup F. Marc Klok Cs baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Setidaknya Timnas Indonesia punya modal bagus untuk bisa mengalahkan Vietnam. Karena Indonesia sudah pernah kalahkan Vietnam 1-0 melalui penalti Asnawi Mangkualam pada Piala Asia 2023 kemarin.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga Timnas Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebelumnya Indonesia sangat kesulitan untuk mengalahkan Vietnam saat masih dilatih Park Hang-seo.

“Memang setelah lawan Vietnam kemarin, sudah 2 bulan berlalu. Pasti Vietnam akan mempersiapkan yang baik, begitupun kami. Tentu tim akan menunjukkan yang terbaik di lapangan, nanti bisa dilihat di lapangan,” kata Shin Tae-yong.

 

Other Articles

Liga IndonesiaTimnas

Leave a Reply