banner-top

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Telah Sah Jadi WNI

Gobet – Dua pemain naturalisasi resmi jadi WNI, yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen setelah mereka diambil sumpahnya, Senin malam.

Komisi X DPR RI sebelumnya telah menyetujui pemberian status kewarganegaraan untuk kedua pemain sepakbola tersebut. Tom Haye dan Ragnar pun kini sudah melepas status kewarganegaraan Belanda.

Thom Haye dan Ragnar mengambil sumpah di Kantor Kemenkumham, Jakarta. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, juga turut hadir di sana.

“Terimakasih kepada Kanwilkumham DKI Jakarta, serta Disdukcapil Jakarta. Setelah sumpah tadi, sekarang sedang proses pembuatan KTP dan pembuatan paspor,” kata Arya.

“Ragnar tadi sampe sekitar sore sementara Thom Haye baru sampe sekitar jam 10 malam. Mereka langsung ke Kumham di Jakarta,” tambahnya.

Sepekan lalu Nathan Tjoe-A-On juga sudah diambil sumpahnya untuk menjadi WNI. Pengambilan sumpah itu juga dilakukan malam hari.

Thom Haye, Ragnar, dan Nathan kini sudah bisa bersiap untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka sejatinya memang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebanyak dua kali. Pertama pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

Other Articles

Leave a Reply