banner-top

Tiket SEA Games 2023 Kamboja Gratis, CdM Koordinasi dengan KBRI

Pemerintah Kamboja menggratiskan seluruh tiket pertandingan SEA Games 2023. CdM Lexyndo Hakim akan berkoordinasi dengan KBRI tentang jatah tiket untuk WNI.

Tidak hanya menggratiskan tiket, Pemerintah Kamboja juga menggratiskan hak siar televisi, walau dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan ditetapkan. Hal ini sudah disepakati oleh Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC).

Baru-baru ini otoritas terkait telah membatalkan penjualan hak siaran langsung ke semua saluran televisi. Termasuk pada upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2023. Untuk delegasi peserta turnamen, juga tidak akan ditarik biaya sama sekali. Official tim peserta juga bisa menikmati makanan dan akomodasi secara gratis.

Hal tersebut telah dirilis oleh CAMSOC baru-baru ini. Melalui akun Instagram mereka, @cambodia_2023, telah dimumkan kebijakan tanpa biaya untuk tiket masuk, akomodasi delegasi, sampai hak siaran langsung televisi.

Dengan langkah ini merupakan tonggak sejarah dalam penyelenggaraan SEA Games. Karena Kamboja jadi negara pertama yang menggratiskan semuanya. Kebijakan tersebut diberikan secara merata kepada penggemar, delegasi dan mitra iklan.

CdM Kontingen Indonesia SEA Games 2023, Lexyndo Hakim menanggapi kebijakan pemerintah Kamboja tersebut. Lexyndo mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh terkait keinginan WNI di Kamboja yang ingin dukung langsung atlet Indonesia di SEA Games 2023.

“Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah – Putih selama di sana,” kata Lexy dalam pernyataannya.

Other Articles

Leave a Reply